INHIL

Rawan Kebakaran, Manajer PLN Tembilahan Himbau Pelanggan Cek Instalasi Listrik Secara Berkala

INHIL -,Riauandalas com- Rawan kebakaran, Manager Perusahaan Listrik Negara Unit Layanan Pelanggan (PLN ULP) Tembilahan, Syamsurizal menghimbau konsumen secara rutin melakukan pengecekan dan perawatan instalasi listrik di rumah secara berkala, hal ini bertujuan menghindari bahaya korsleting listrik dan kebakaran.

Di samping itu, pemilik rumah juga sebaiknya memeriksa instalansi listriknya apakah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) kepada petugas. Hal ini dilakukan supaya instalasi listrik di rumah terjamin keamanannya.

“Instalasi listrik yang berumur 10 sampai 15 tahun harus dilakukan pengecekan, konsumen atau pelanggan bisa mengarahkan ke biro instalasi listrik untuk di lakukan pemeliharaan,” ucapnya saat ditemui awak media, Senin (5/8) di Kantor PLN ULP Tembilahan.

Ia menambahkan peralatan listrik di rumah pun sebaiknya wajib berlabel SNI demi keamanan dan kenyamanan, sehingga tidak membuat kabel terkelupas dan mengakibatkan korsleting.

Seperti tampak foto ini, hal yang tidak boleh di lakukan konsumen sehingga memicu kebakaran:

Kemudian Semarak Kemerdekaan RI
ke-79 sudah mulai terasa, untuk memeriahkan suasana banyak masyarakat memasang atribut kemerdekaan berupa bendera dan umbul-umbul
mencerminkan semangat persatuan dan cinta pada tanah air.

Ia mengajak demi kenyamanan bersama, masyarakat untuk berhati-hati dan menjaga jarak dalam pemasangan atribut kemerdekaan di sekitar tiang listrik agar tidak terjadi gangguan kelistrikan. Menjaga jarak aman merupakan salah satu menjaga potensi bahaya listrik bagi masyarakat dan makhluk hidup lainnya.

“Mari kita ciptakan kenyamanan bersama dalam menyambut Hari Kemerdekaan tidak memasang umbul-umbul pada tiang listrik,”lanjutnya.

Ia berharap dengan himbauan ini, konsumen dapat mengaplikasikannya sehingga tidak ada lagi korsleting listrik yang mengakibatkan kebakaran.