Berita utamaHukum&KriminalPekanbaru

PT Jasa Raharja Riau Dukung Ditlantas Polda Riau Manfaatkan Supeltas Bantu Pengaturan Lalin

Teks Foto: Perwakilan PT Jasa Raharja Riau, unsur Ditlantas Polda Riau, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan anggota Supeltas foto bersama.

PEKANBARU,Riauandalas.com- PT Jasa Raharja Riau mendukung penuh Ditlantas Polda Riau dalam memanfaatkan Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) 2024 yang dilaksanakan di RSDC Pekanbaru pada Kamis, 25 Juli 2024. Upacara pembukaan Supeltas dilakukan sebagai langkah awal pelatihan dan pengukuhan anggota sebelum memulai pelatihan dengan instruktur.

Kegiatan ini melibatkan Jasa Raharja, Dinas Perhubungan Dan Satuan Polisi Pamong Praja. Jasa Raharja Riau diwakili oleh Kasubag Pelayanan, Mohammad Irfan hadir dalam upacara pembukaan ini sebagai bentuk komitmen untuk mendukung upaya mewujudkan keselamatan lalu lintas jalan.
Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan upacara, pemasangan rompi kepada para anggota baru Supeltas, pembacaan ikrar, serta penyampaian amanat oleh Kombes Taufik Lukman.

Dalam amanatnya, Kombes Taufik menekankan pentingnya partisipasi masyarakat melalui Supeltas, atau dikenal dengan julukan “pak Ogah”, untuk mewujudkan ketertiban lalu lintas. Beliau juga menekankan bahwa para instruktur harus memberikan pelatihan yang jelas baik secara teori maupun praktik untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan, menekan angka pelanggaran lalu lintas, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang layanan yang disediakan.

Jasa Raharja Riau, sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap keselamatan lalu lintas, mendukung penuh kegiatan ini. “Kami berharap melalui pelatihan dan pengukuhan anggota Supeltas ini, keselamatan lalu lintas di Pekanbaru dapat meningkat signifikan. Para sukarelawan akan mendapatkan latihan dan pembelajaran yang komprehensif terkait keamanan lalu lintas jalan,” ujar Mohammad Irfan.

Dengan adanya Supeltas, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan dapat membantu menekan angka kecelakaan di jalan raya. Jasa Raharja Riau akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya meningkatkan kesadaran dan keselamatan lalu lintas demi mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan.(*)