Berita utamaPolitikRiau

Tokoh Nasional dan Relegius, Forum Ummat Islam (FUI) Riau Dukung Penuh Balon Gubri Edy Natar

PEKANBARU,Riauandalas.com- Lakukan survey dan penilaian pada beberapa Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024,

Forum Ummat Islam (FUI) Provinsi Riau buat surat pernyataan berikan dukungan penuh untuk Balon Gubri Brigjen TNI H Edy Natar Nasution Sip.

Pernyataan tersebut terlampir dalam Surat Dukungan Nomor : 010/FUI/R/VI/2024 Tanggala 10 Juni 2024 M yang dikirim Forum Ummat Islam Provinsi Riau kepada Ketua DPW / DPD yang merupakan Pimpinan Partai Politik di Provinsi Riau.

Dalam Surat pernyataan yang ditanda tangani lansung oleh ketua Umum Forum Ummat Islam Riau, KH Zulhusni Domo tersebut, menyatakan ada tiga kategori penilaian yang dilakukan terhadap Balon Gubri Edy Natar Nasution. Yaitu, Edy Natar merupakan Putera Asli Riau asal Kabupaten Rokan Hulu dan Kelahiran Kabupaten Bengkalis, Tokoh Nasionalis dan Religius yang memiliki latar belakang TNI dan sosok Pemimpin yang selalu turun ketengah- tengah Masyarakat.

Menurut Ketum KH Zulhusni Domo, penetapan dukungan tersebut setelah organisasi Forum Ummat Islam Riau sebelumnya melakukan surve pada beberapa Balon Gubri yang digadang-gadang maju lada Piliada 2024 mendatang.

Dimana penetapan dukungan tersebut, juga sesuai hasil kesepakatan bersama seluruh anggota organisasi dengan pilihan akhir diputuskan dan diberikan untuk Balon Gubri Edy Natar Nasution.

Forum Ummat Islam (FUI) Riau katanya, sebagai sebuah Ormas merasa terpanggil untuk memberikan masukan dan aspirasi kepada Pimpinan Partai Politik di Provinsi Riau dalam menentukan calon yang akan didukung.

“Kami memaklumi salah satu syarat utama seseorang bisa menjadi calon kepala daerah atau wakil kepala daerah, maka harus mendapatkan dukungan dari Partai Politik.

Maka untuk itu, setelah mengamati, mencermati dan mempelajari Situasi, Kondisi dan Aspirasi Masyarakat Provinsi Riau, maka kami atau Forum Ummat Islam Provinsi Riau mendukung sepenuhnya kepada Balon Gubri Edy Natar Nasution,” katanya

Ia mengharapkan pernyataan dukungan ini menjadi usulan yang bisa menjadi pertimbangan bagi pimpinan partai politik di Riau dalam menetapkan calon yang akan didukung.

“Dukungan yang kita usulkan ini juga merupakan yang terbaik dan berpengalaman sebagai pemimpin,” ujarnya.

Terkait rincian tiga kategori hasil surve dan penilaian yang disampaikan tersebut, diantaranya, sosok Edy Natar Nasution yang merupakan Putera asli Riau yang berasal dari Kabupaten Rokan Hulu dan Kelahiran Kabulaten Bengkalis pada tanggal 29 Mei 1961 laku.

“Edy Natar sangat mengetahui dan memahami daerah Riau serta telah berkarir dan pernah menjabat, sebagai
Komandan Korem 031 Wira Bima Riau (2017), Wakil Gubernur Riau (2019-2023) dan Plt serta Gubernur Riau (2023-2024),” jelasnya.

Selanjutnya, Edy Natar juga merupakan Tokoh Nasionalis dan Religius serta memiliki latar belakang TNI dan memiliki Hubungan
yang baik dengan semua Tokoh dan Masyarakat dari berbagai lintas Agama, Suku dan Ras.

“Dan beliau adalah sosok pemimpin yang relatif bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), maka beliau
sangat tepat untuk memimpin Bumi Melayu Provinsi Riau,” katanya lagi.

Terakhir katanya, Edy Natar adalah sosok pemimpin yang selalu turun ketengah- tengah Masyarakat, baik dalam Bentuk Program Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) keliling Provinsi Riau setiap Pekannya, maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya, dan dalam waktu terakhir dari berbagai Lembaga Survei beliau selalu menempati urutan 3 (tiga) besar.

“Berdasarkan hal itu maka kami yakin Edy Natar mampu membawa Riau lebih baik kedepan. Hal itu juga sesuai dua bulan terakhir ia menjabat Gubernur, dimana meski hanya dua bulan memegang pucuk pimpinan tapi mampu memberikan solusi untuk masyarakat dari berbagai permasalahan.

Maka itu kami sekali lagi berharap ini bisa menjadi pertimbangan untuk pimpinan partai dalam mendukung calon terbaik untuk Riau kedepan,” tutupnya.(zaki)**