PemerintahanRohul

Dinilai Tidak Disiplin 14 Pegawai Di Rohul Terancam Dapat Sanksi Tegas

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Pasca libur nasional pelaksanaan Pilkada Riau serentak 2018, Kamis (28/6/2018) kemarin, Pemkab Rohul gelar apel gabungan diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dipusatkan di halaman kantor bupati.

Dalam apel gabungan bersama OPD, dipimpin langsung Pejabat Sekda Rohul H Abdul Haris SSos Msi, juga hadir Bupati Rohul H Sukiman itu, masing-masing kehadiran ASN dan tenaga honorer OPD membuat barisan tersendiri, dan dilakukan absensi terhadap kehadiran pegawai.

Pengecekan satu persatu kehadiran ASN dan tenaga honorer dari masing-masing OPD Rohul, untuk memastikan penegakan disiplin pegawai dalam mengikuti apel gabungan OPD.

Menindaklanjuti adanya informasi masyarakat menurunnya disiplin ASN dan pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul. Pejabat eselon III dan IV di masing-masing OPD Rohul membuat barisan tersendiri, untuk memudahkan pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Rohul melakukan absensi satu persatu kehadiran pejabat dalam melaksanakan apel gabungan.

Bupati juga menyatakan, penegakan disiplin bagi ASN dan tenaga honorer dilingkungan Pemkab Rohul baik jam masuk kantor maupun apel gabungan bersama OPD, harus konsisten dijalankan dan dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan kesadaran.

Bagi ASN dan tenaga honorer yang tidak disiplin, menurutnya, mereka harus siap menerima konsekuensinya yakni sanksi. Dalam artian pegawai harus memilih, apakah tetap konsisten menjalankan disiplin sesuai dengan peraturan yang ada, atau tidak menjalankan disiplin, dengan konsekuensinya siap menerima sanksi tegas.

“Penegakan disiplin pegawai di lingkungan Pemkab Rohul harus ditingkatkan. Namun kita melihat dari laporang, berdasarkan cek and ricek fisik absensi terhadap kehadiran pegawai yang mengikuti apel gabungan OPD pagi ini (Kamis, red), masih ada belasan pegawai yang belum memiliki kesadaran dalam menegakan disiplin kerja, karena tanpa

keterangan,’’ ungkap Bupati Rohul H Sukiman, usai saksikan absensi kehadiran ASN dan Pegawai dalam menghadiri apel gabungan OPD di halaman kantor bupati,  Kamis, (28/6/2018).

“Berharap, kesadaran para pegawai Rohul dalam menanamkan disiplin dan melaksanakan program dan kebijakan yang ditetapkan harus dijalankan dengan ikhlas. Kita tidak ingin, para pegawai yang suah menjalankan disiplin, terpengaruh dengan pegawai yang tak disiplin. Ada atau tidak adanya pimpinan, disiplin tetab ditegakkan oleh pegawai,’’ ucapnya.

Ditambahkannya, absensi yang dilaksanakan dalam beberapa bulan ini, Sukiman menyatakan dirinya komitmen untuk penegakan disiplin oleh para pegawai, bila ada oknum pegawai yang terjaring Sidak, harus siap secara kosekuensi menerima sanksi yang diberikan.

Kedepannya, penegakan disiplin harus ditanamkan di dalam diri para pegawai di lingkungan Pemkab Rohul. Mesti diawasi atau tidak diawasi, seluruh pegawai harus hadir mengikuti apel pagi gabungan OPD di halaman kantor bupati.***( Alfian Tob)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *